Rabu, 02 Juli 2008

"Kasih Mengalahkan Segalanya"

Hari ini aku belajar untuk lebih mengasihi, yang telah diuji bahwa kasih dapat mengalahkan segalanya. Termasuk keangkuhan hati untuk menyatakan diri lebih dari pada orang lain, (yang dimaksud adalah "kesombongan").

Saat aku memberi kasih kepada sesama, terasa sangat damai di hati. Aku bisa belajar lebih sabar, yang terbukti dapat mengajari aku untuk bisa menghargai orang lain, mendengar pendapat orang lain serta menerima pendapat tersebut apabila baik, serta mampu utuk melihat orang lain tersenyum dan bahagia yang berarti segalanya untukku.

Cobalah untuk belajar mengasihi. Tidak sulit, hanya cukup mendengar, menahan emosi, menghargai orang lain seperti kita menghargai diri kita sendiri..

Bisa tidak??, karena mengasihi diri sendiri itu sulit loh!. Apa kita sudah mengasihi diri kita sendiri?.

Banyak dari kita tidak menyadari bahwa kita tidak pernah mengasihi diri kita sendiri, contohnya :
1. Apa pernah sekali waktu perutkita sudah terasa lapar, tenggorokan kita sudah terasa kering, tapi kita tetap dengan pekerjaan/aktivitas kita?
2. Apa pernah sekali waktu mata kita sudah terasa lelah dan mengantuk, tapi kita terus bergadang untuk menonton siaran langsung sepak bola?
3. Apa sering kali kita makan berbagai jenis makanan yang memang sudah tidak direkomendasikan untuk tidak dimakan, tapi kita masih mau memakannya karena rasanya yang enak, atau sekedar untuk status sosial?

Yuk!!, belajar mengasihi diri kita sendiri agar kita juga bisa belajar untuk mengasihi orang lain.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda